Wednesday, April 23, 2008

Refleksi Pribadi DIMBA / XI IPS 1 / 15

Setelah saya dan Mita sebagai partner saya dalam melakukan wawancara, saya secara pribadi merasakan suatu hal yang begitu yang mendalam. Yaitu bahwa sangatlah tidak mudah bagi manusia untuk mendapatkan satu hal saja yang menjadi keinginannya. Seperti yang dialami oleh Bpk. Muhammad sebagai narasumber saya dalam melakukan wawancara. Beliau adalah sesorang yang sangat tabah dalam menghadapi tantangan hidupnya, demi mencapai satu keinginan, yaitu agar hidup dapat sejahtera di dunia. Dengan mendengar tentang cerita perjuangannya mencari satu pekerjaan terbaik yang sesuai dengan pribadinya, saya merasa bahwa untuk dapat mencapai sesuatu yang menjadi harapan sangatlah diperlukan jerih payah. Di samping itu saya melihat bahwa Bpk. Muhammad tidak pernah mengeluh atas pekerjaan yang ia jalani saat ini. Ia sangat menikmati pekerjaannya. Secara kasat mata, saya melihat bahwa berjualan rujak yaitu pekerjaan yang beliau lakoni saat ini, ia kerjakan dengan hati sehingga saya sendiri melihat bahwa bapak ini juga selalu diberikan segala kecukupan. Oleh karena itu saya yakin, bahwa bekerja dengan hati selalu akan memberikan hasil yang bagi yang melaksanakannya.

No comments: